TEXT TUGAS PKN

Thursday, July 14, 2011


Jakarta – Sabtu, 26 februari 2011. Maraknya tindak pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua yang terjadi di wilayah Tegal Alur cukup membuat resah masyarakat di karena hampir setiap hari terjadi tindak pencurian. Maling motor ini paling sering beraksi mulai pukul 18.00 WIB-06.00 WIB atau selepas maghrib hingga pagi hari. Hingga sampai saat ini belum tertangkap tangan baik oleh aparat Polisi maupun oleh warga.


Para Pelaku pencurianpun dalam aksinya selalu menggunakan bermodalkan kunci letter T serta senjata api yang siap di arahkan todongan  ke warga jika berusaha untuk mencegah tindakan para pelaku pencuri ini.

Yang terlihat tindakan yang dilakukan untuk menanggulangi pencurian ini yang di lakukan oleh pihak keamanan Kawasan dan Kepolisian hanya berpatroli keliling saja. Sedangkan adanya petugas intel/Reserse yang di sebar sepertinya masih belum membuahkan hasil.

Polisi juga dibantu oleh Babinkamtibmas dalam mengontrol situasi keamanan penduduk pada malam hari.

"Kita juga mengedepankan Hansip, Siskamling untuk membantu mengawasi keamanan perumahan," kata Pak RT setempat.

Polda Metro juga mengimbau kepada para pengendara untuk memberikan pengamanan ganda pada kendaraannya, disamping kunci kontak. 

"Untuk motor, bisa dipasang lagi kunci pada cakram. Kalau mobil, dikunci stirnya," sarannya.



















Lydia Natalia
XII - IPA

0 komentar: